Informasi

Inilah Biografi Ida Laila dan Kenangan Semasa Hidupnya

Berkabung sekali lagi meliput negara dengan berita kematian penyanyi dangdut legendaris Indonesia Ida Laila, yang meninggal pada 12 September 2019 pada usia 75 tahun. Generasi saat ini mungkin tidak tahu siapa Ida Laila dan apa kegiatannya di kancah musik country. Karena itu, kali ini kita membahas biografi Ida Laila dan mengingat kembali kehidupannya.


Biografi Ida Laila


Ida Laila akhirnya meninggal di Madiun pada 12 September 2019 pada usia 75 tahun. Ia lahir di Surabaya pada 27 November 1943. Nama bijaksana Ida Laila masih terasa asing di telinga milenium saat ini, tetapi Ida Laila adalah dirinya sendiri. salah satu penyanyi lagu-lagu Malaysia dan Dangdut dari Indonesia yang cukup populer di era ini.


Nama Ida Laila populer di tahun 1960-an dan 1970-an. Ida Laila sangat terkenal ketika dia muncul dalam lagu berjudul The Greatness of God, ditulis oleh A. Malik Bz pada tahun 1965 dan direkam ulang pada tahun 1976.


Kemudian nama Ida Laila muncul ketika menyanyikan lagu Siksa Kubur, disusun oleh Achmadi. Rita Sugiarto menyanyikan lagu itu lagi di OM PSP. Selain itu, salah satu lagu Ida Laila yang paling terkenal adalah Sepiring Berdua.


Lagu-lagu Ida Laila kebanyakan lagu-lagu melankolis dan liriknya dipenuhi dengan kesedihan sesuai dengan sifat melodi suaranya. Ida Laila muncul untuk pertama kalinya dengan OM Sinar Kumala Surabaya, disutradarai oleh A. Kadir. Kemudian Ida Laila bergabung dengan beberapa kelompok termasuk OM Awara, OM Sonata dan OM Sanata.
OM Awara telah merilis sekitar 18 album, sementara OM Sinar Mutiara telah merilis tujuh album dan OM Sonata Ida Laila telah merilis sekitar empat album.


Jadi selama karirnya, Ida Laila telah merilis kira-kira. 30 album baru sampai dia akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia musik yang mengangkat namanya.
Ida Laila menikahi Mulyono dan setelah pernikahannya, dia memutuskan untuk mengurangi aktivitasnya di dunia musik sampai benar-benar kosong. Sekarang Ida Laila lebih dikenal sebagai pemimpin agama, meskipun Ida Laila bersikeras dalam hidupnya bahwa dia tidak pernah berhenti bernyanyi.


Setelah pensiun dari dunia musik, Ida Laila dan keluarganya memutuskan untuk tinggal di wilayah Jawa timur dan sering diminta berbicara di beberapa tempat. Jadi ini membuat Ida Laila penuh dengan permintaan kuliah, yang membuatnya sulit baginya untuk merencanakan kegiatan bernyanyi.


Jadi Ida Laila perlahan-lahan mulai meninggalkan industri musik di negara itu dan sepertinya tidak menyanyi lagi karena dia paling tertarik pada perkuliahan.
Kenangan tentang kehidupan Ida Laila
Benar-benar tidak banyak diskografi tentang Ida Laila, tetapi selama karir musiknya, Ida Laila telah merilis lebih dari 30 album dan berkolaborasi dengan musisi dangdut di negara ini. Ida Laila terdaftar sebagai anggota dari beberapa orkestra Malaysia atau disingkat OM seperti OM Awara, OM Sinar Mutiara dan OM Sonata.


Kepergian Ida Laila sangat menyedihkan bagi musisi Dangutut di negara ini. Ida Laila telah berkolaborasi dengan Mus Mulyad dan Not Nurjanah. Selain itu, Ida Laila juga menjadi panutan di dunia musik dangdut dan karyanya masih banyak diingat.


Ini berisi beberapa informasi dari biografi serta kenangan hidup Ida Laila yang bisa Anda ketahui. Tuhan dapat menerima perbuatan baik dan menempatkannya di sebelah kanan.