Categories
Pendidikan Teknologi

Praproduksi / Praproduksi Pembuatan Film

Praproduksi / Praproduksi Pembuatan Film

Praproduksi / Praproduksi Pembuatan Film


Ini adalah tahap perencanaan sebelum produksi. Secara umum, tahap persiapan (pembuatan film atau video) sebelum memulai proses produksi. Dengan lahirnya teknologi video digital dan metode pengeditan non-linear, proses produksi video menjadi lebih mudah. Ketika kita memulai sebuah proyek, kadang-kadang kita memiliki arsip / pembuatan film video yang kita butuhkan, jadi kita harus melakukan review semua kebutuhan sesuai dengan cerita yang akan kita buat. Artinya, kita harus menyiapkan gambar video, foto, diagram dan bagan yang ada, gambar atau animasi bergambar. Tetapi ada juga banyak videografi yang dimulai dari awal atau dari awal. Intinya, tujuan pra-produksi adalah untuk mempersiapkan segala sesuatu sehingga proses produksi beradaptasi dengan konsep dan dapat menghasilkan pekerjaan video digital sesuai dengan harapan.


Outline

Untuk membuatnya lebih mudah untuk melakukan proyek video, kita harus membuat rencana umum sebagai dasar aplikasi. Pedoman dijelaskan dengan membuat poin bisnis yang akan membantu kami menentukan bahan apa yang harus diproduksi, diperoleh, atau diatur untuk menjalankan bisnis kami. Skema dapat diedit dengan kolega atau klien kami sehingga kami dapat menghasilkan visi dan persepsi yang sama tentang langkah-langkah untuk mengimplementasikan proyek yang akan dilakukan.


Skrip / skenario

Penggunaan draft tunggal sudah cukup untuk memulai tahap implementasi produksi, tetapi skenario video resmi dengan catatan tentang dialog, narasi dan skenario masih diperlukan dalam berbagai proyek video, seperti iklan televisi, profil perusahaan, opera sabun, acara televisi, pendek film dan film animasi. lokasi, aksi, pencahayaan, sudut dan gerakan kamera, suara atmosfer, dll.

 

Strip Film

Jika skema dan skenarionya tidak cukup, kita juga dapat menambahkan storyboard ke rangkaian proses perencanaan produksi kami. Penghapus skrip visual adalah gambar / gambar, seperti gambar lucu yang mewakili peristiwa dalam sebuah film. Gambar juga termasuk adegan, suara, sudut dan gerakan kamera, dll. Penggunaan strip film transparan akan memfasilitasi pelaksanaan proses produksi nanti

 

Rencana Anggaran Biaya

Ketika mengerjakan proyek profesional atau pribadi, sangat disarankan untuk merencanakan anggaran biaya produksi. Dalam proyek profesional, rencana anggaran berguna untuk mengamankan pembiayaan perusahaan. Tanpa anggaran yang direncanakan hanya berdasarkan spekulasi, persentase kerugian akan besar. Rencana anggaran, gaji, kolega, aktor, dan keterampilan lainnya (spesialis efek, desainer grafis, musisi, pendongeng, dan pelatih hewan), serta pembelian kaset DV, tarif sewa, kostum, properti, persewaan peralatan, katering, dan lainnya.

 

 

Sumber : https://materi.co.id/